Wednesday, September 26, 2012

mencelos..

Mencelos, apaan tuh yah? Sama, gw juga sampe ketawa-tawa waktu denger kata itu keluar dari mulut si Dewi. Kata itu keluar waktu ngerasain rasa ngeri ketika kita lagi ada di tempat tinggi, dan ngeliat ke bawah, semacam apa yah? sesek mungkin, atau nyeredet hate kalo kata basa sunda mah, pokonya gitu lah, ngerti kali yah, (iya aja deh biar cepet). Kata si Dewi sih mencelos itu ada di kamus Bahasa Indonesia loh, cuma karna ga familiat, jadi gw ga percaya gitu dan gw males nyari nya. Waktu itu sih gw masih aneh denger kata-kata itu, tapi sekarang, gw jadi sering pake kata-kata mencelos itu, buat ngungkapin hati yang berasa nyeredet itu.


Aneh, tapi kocak, gw suka senyum sendiri tiap inget sejarah pertama kali gw denger kata itu, waktu gw lagi jalan sama Dewi si Situ Gede, Tasik, kota yang ga pernah disangka-sangka kalo gw sama dia bisa bareng, jalan, duduk berdua, bilang cinta, dan banyak lagi yang kita alamin bareng di kota kecil itu.

Sekarang, lagi-lagi gw ngerasain mencelos itu, bukan karena gw lagi ada di tempat tinggi dan ngeliat ke bawah, tapi disaat gw sadar bahwa gw sama Dewi lagi-lagi terpisah sama jarak. Setelah 3 hari ketemu, buat gantiin 30 hari ga ketemu, dan lagi-lagi karena kerjaan dia, 30 hari ke depan kita ga bakal ketemu. Mencelos itu datang, waktu liat Dewi naek Primajasa di Rancaekek, dan gw cuma bisa nganter dari Cipanas sampe Rancaekek pake motor. Mencelos datang lagi, waktu gw lewatin gang rumahnya Dewi saat gw jalan balik ke Bogor, terus mencelos lagi waktu ngelamun di kamar, liatin foto-foto Dewi di hape gw, sadar kalo butuh waktu buat liat senyum dia yang asli, bukan sekedar di galeri foto hp gw.

Mencelos..senyum waktu inget kata-katanya, tapi sesek waktu ngerasainnya..

No comments:

Post a Comment