Sunday, October 21, 2012

mereka yang kurang bersyukur..

*bersihin sarang laba-laba di blog butut ini*

Sebulan ceunah gw ga nulis-nulis di sini, blog butut superduper amatiran, padahal gw punya banyak waktu sekarang, secara pengangguran gitu loh *jongkok di pojokan*. Yah, bener banget, sekarang gw pengangguran, setelah perusahaan tempat gw kerja, tutup. Bukan rugi, bukan bangkrut, cuma karena ulah sekelompok orang yang menurut gw kurang bersyukur. Sebagai anak baru di kantor, gw bisa apa? cuma kebawa bawa doank. Mencelos..
Jum'at itu, pabrik tiba-tiba di demo, karyawannya cuma 200 orang, yang demo lebih deh kayanya dari 1.000 orang. Waw banget, gw akuin mereka punya solidaritas tinggi, saling back up, saling bela, teriak bareng, ngotot bareng, tapi yang aneh, mereka minta kesejahteraan diperhatiin, wajar sih, tapi apa ga sejahtera kalo lagi demo, bisa bawa-bawa ipad, blacberry, camdig buat foto-foto. Trus mereka bisa punya motor yang bahkan menurut gw buat kalangan menengah ke atas. Ninja lah, Satri FU lah, V-ixion lah, Byson lah, Tiger lah. Darimana coba mereka punya uang buat biayain hidup anak, istri, sama gaya hidup mereka itu kalo bukan dari hasil kerja mereka selama ini. Apa masih kurang sejahtera?


Coba mereka bersyukur atas apa yang mereka punya, boleh lah sekali-kali ngeliat ke atas, tapi harus lebih sering liat diri kita sendiri, mengukur kemampuan yang kita punya, selama kerja kita dibayar sesuai dengan apa yang udah kita lakukan, ya syukuri, masih banyak loh di luar sana yang harus panas-panasan jualan teh gelas di lampu merah, yang keuntungannya bisa dibilang ga sebanding dengan tenaga yang mereka keluarin. Masih banyak mereka yang bahkan cuma jadi tukang kuli bangunan yang ga punya penghasilan tetap. Andai aja mereka lebih bersyukur.



Dan sekarang, gw, yang udah ngerasa nyaman kerja di kantor gw kemaren, harus ikut kena imbasnya. Kerjaan pertama yang gw dapet setelah lulus kuliah, yang udah bikin gw bisa lunasin kredit motor gw, bisa sedikit-sedikit nabung buat masa depan gw, sekarang udah ga ada lagi. Yah, gw di PHK karena pabrik gw tutup operasional. Mungkin ga sanggup menuhin tuntutan mereka-mereka yang kurang bersyukur. Akhirnya, berapa orang yang rugi? bahkan menurut gw, mereka pun ikut rugi, karena ulah mereka sendiri. Gw bukannya mau nyalahin mereka, itu hak mereka buat nuntut apa yang mereka mau, tapi kalo bisa, yah pikirin lah nasib mereka yang ga tau apa-apa, mereka yang masih bisa bersyukur atas apa yang mereka dapet, sekarang, mereka mau kerja apa? memang rezeki itu Alloh yang atur, tapi kalo disaat rzeki itu udah keliatan jalannya, dan harus ketutup tiba-tiba, butuh waktu yang ga bentar buat nemuin jalan lain dari rezeki itu. Tapi gw yakin, Alloh ngga buta, Dia tau siapa yang bersyukur dan siapa yang engga, gw yakin Alloh bakal nambahain dan gampangin rezeki buat makhlukNya yang bisa bersyukur.

Foto hari terakhir gw ngantor, badan gw paling bongsor (:

Mungkin ini waktunya gw dihadapkan dengan tantangan yang sebenarnya. Nyari-nyari kerja, test, gagal, nyari lagi, test lagi, semoga ga banyak-banyak deh gagalnya. Ih jadi galau gini deh gara-gara ngomongin kerjaan gini. Padahal saat-saat ini tuh, gw lagi nabung buat rencana besar gw dengan Dewi, kepaksa nabungnya pause dulu. Semoga Alloh ngasi jalan yang lebih baik dan lebih mudah, aamiin.

Tapi di balik semua kejadian ini, gw bersyukur punya keluarga yang terus ngedukung, ga banyak nuntut, punya Dewi yang selalu kasih semangat disaat gw down, selalu jadi moticasi terbesar buat gw, punya temen-temen yang masih tetep selalu ada, selalu ceria, ga pernah mandang status kerjaan temennya. Gw jadi belajar gimana caranya lebih bersyukur atas apa yang gw punya saat ini. Mereka yang ada di sekeliling gw, selalu ngasih dukungan, do'a dan semangatnya. 

Khususon buat Dewi, yang selalu ada buat gw walaupun dia lagi ada di belahan dunia yang lain (asli ini lebay), gw jadi bisa dapet tambahan keyakinan bahwa dia emang sayang sama gw apa adanya, bisa terima dalam apapun kondusi gw saat ini, selalu kasih semangat, dukungan penuh, dan jadi motivasi terhebat buat diri gw dapetin kerjaan yang lebih baik lagi. Ga pernah bosen dia bangkitin semangat gw yang sering banget kerasa berkurang, "Mimpi-mimpi itu bakal gw kejar, gw perjuangin".

No comments:

Post a Comment