Wednesday, September 12, 2012

si juki petir..

Gw ga bakal ngomongin tentang si juki yang kesamber petir kok, gw lagi inget aja mantan motor gw, yang dibeliin emak sekitar 3 taun lalu. Walopun kredit, tapi gw yakin motor itu adalah bentuk perhatian emak gw buat anaknya yang ganteng ini. Karena waktu itu badan gw udah bongsor, dan gw masih tetep miara motor supra ceper gw, yang katanya ga cocok sama badan itu, akhirnya emak nekat beliin gw motor laki. Waktu itu emak gw nanya, "Nji, mau motor apa? tapi jangan motor bebek yah, harus motor laki, biar ga diceperin lagi." dan dengan kalap dan tidak berperikeibuan, gw jawab dengan lantang "Piksyen mak!" (Yamaha Vixion maksudnya), tanpa mikir kalo motor itu tuh harganya di atas 20jt. Padahal gw tau mereka beliin motor bukan karena banyak duit, tapi karena saking pengen bahagiain anaknya. Akhirnya dengan ikhlas dan penuh pertimbangan, emak gw ga nyanggupin permintaan gw itu, dan beliau beliin gw Sujuki Tander (Suzuki Thunder 125 maksudnya) #maklum orang sunda. Motornya warna biru, sesuai pilihan gw, dan tau apa? baru aja 4 bulan, gw udah ngerasa ga cocok sama motor gw itu, prinsip kita udah beda. Loh. Tapi mau gimana lagi, motor belum lunas, akhirnya gw paksain buat modip kecil-kecilan tu motor, siapa tau bisa srek di hati.
Dengan modal nekat dan duit dari uniko nabung, gw bisa sedikit dandanin motor gw itu dari yang tadinya kaya gini

dan gw modip dengan hasil kaya gini


eh masih ada foto laen ama spek modifnya nih..





buat yang ngerti motor, ini nih yg gw modif dari si juki petir ini :
  • Pelek Zipp 1.40 F+R
  • Jari-jari TDR
  • Tromol depan Shogun Kebo
  • Tromol Belakang + Nap RX King
  • Ban Depan FDR Spartax 70/90 17"
  • Ban Belakang IRC NR72 17"
  • Gear F1ZR
  • Knalpot Nobi Tribold
  • Tutup rante New Vega R
  • Spatbor belakang Mio Soul
  • Visor New Tiger
Gw rasa sih segitu udah cukup bikin gw sayang sama motor gw yang 1 itu, lumayan di jalan juga banyak yang ngelirik dengan muka aneh. 

Dan sekarang, setelah gw kerja, dan gw lunasin cicilan tu motor, pas abis ambil BPKB dari leasing, sore nya langsung gw jual tuh motor, dan dengan minjem duit emak, lagi-lagi emak, gw tuker tambah tu motor dengan supra x 125, taun 2009 juga. Memang itu motor yang sebenernya gw pengen. Walopun gw beli second dengan keadaan yg lumayan, lumayan kotor dan tidak terawat, tapi gw bakal rawat tu motor. Dan you know what, setelah ganti motor itu, gw bisa dapetin Dewi, si bidadari_di_samping_pos_satpam_amaliah itu. Ga ada hubungannya sih emang, seneng aja gitu, bisa milikin 2 hal yang diharapkan dari dulu.

Oiya, plat nomernya disensor gara-gara waktu itu fotonya mau gw masukin kaskus buat dijual, ternyata ga laku-laku, wakwak..

Udah ah segitu aja.

*sumber gambar thunder yang standar diambil dari www.google.com soalnya ga punya foto waktu masih standar*


No comments:

Post a Comment