Tuesday, September 11, 2012

kalem ajah..

Dulu sempet bikin blog juga, ceritanya mah kabita sama blog-blog otomotif yang gw baca, atau dari situs-situs yang bahas tentang otomotif, karena memang, dari jaman gw SMA, otomotif udah jadi hobi gw, walaupun awalnya harus sembunyi2 dari emak sama babeh. Tapi baru nulis 3 post aja, udah males, ditinggalin jadinya, yah sekarang coba ketik-ketik iseng lagi disini, semoga ga males, karena gw baru kepikiran bikin blog yang isinya tentang pengalaman gw, biar gw disaat tua nanti, bisa inget hal-hal yg gw lupa.

Kalo liat diri gw sekarang, seorang pemuda perut buncit, yang terjebak di kota yang ga pernah gw sangka-sangka, Cikarang. Kota dengan debu yang keliatan sama mata, yang bikin males jalan-jalan, apalagi naek motor, dengan nyamuk yang siap buat diternak, juga dengan orang-orang perantauan yang nyoba ngadu nasip nya di kawasan industri ini. Penduduk aslinya bisa diitung jari. tapi pendatangnya, kayanya mending gausah diitung.

Ga kerasa 10 bulan (sebenernya bener-bener kerasa banget sih) gw kerja disini, PT. DGW Chemicals. Pabrik kecil yang baru berkembang, cuma sebuah anak perusahaan yang ngurusin packaging dari emak perusahaannya. Jadi staff akunting, yang dibikin mumet sama angka-angka, invoice, atau apalah itu. Males? pasti, betah?kaga! Tapi mau gimana lagi, show must go on, hidup ga bisa di "pause" sampe gw dapet kerjaan  di tempat yang gw mau. Tapi gw selalu bilang, KALEM!. Ya, kalem ajah, itu yang selalu gw bilang sama diri gw, jalanin ajalah, enjoy. Bersyukur gw dapet kerja sebelum wisuda, yang laen belum tentu juga. Minimal gw harus mikir, makan atau engga nya diri gw, itu gw sendiri yang tentuin, gamau terus-terusan minta uang saku sama babeh. Jadi gimana pun keadaan gw disini, gw selalu bilang, kalem ajah. Karena hidup itu, penuh misteri.

No comments:

Post a Comment