Monday, March 17, 2014

Mantan motor pengganti si juki..

Gw pernah nge post tentang si juki dan hari terakhirnya, dan setelah itu gapernah ngeti-ngetik lagi disini. gw pengen sedikit cerita tentang mantan penggantinya. Kenapa mantan? karena udah dijual lagi.

Yah, memang, ga sampe 2 taun gw punya itu motor, tapi perjalanan bareng dia itu memang bener-bener jadi cerita tersendiri buat hidup gw, sebelum dijual lagi karena beberapa alesan.
Dulu gw ngerasa ribet punya motor batangan macem si juki, susah bawa barang-barang, ga ada bagasi, mesin berisik, dll lah. sampe akhirnya dijual murah buat tuker tambah sama Supra X 125 taon 2009. Motor sejuta umat dari merek Honda ini gw pilih secara buru-buru dari showroom motor bekas daerah batutulis.
Mungkin tukang jual motor gitu punya jimat kali yah, supaya motornya keliatan bagus pas lagi dijual..  Abisnya aneh, keliatanya bagus banget, tapi setelah dibeli, ternyata lecet dimana-mana, ga ada mulus-mulusnya tu motor. Agak nyesel sih, awalnya, si juki yang kinclong, dituker sama si supri yang dekil, nambah pula. capedeh. Ini nih tampangnya si juki waktu itu :



Segini tuh udah dirapiin

Dekil-Abis dari Bandung jemput Dewi
Kenapa gw milih si supri? karena dendam lama. Ya, dendam lama, dulu, baru seminggu gw punya si juki thunder itu, gw nganter tetangga ke dealer honda buat beli supra 125 kaya gini. Dan disitu gw nyesel sejadi-jadinya, karena gw malah beli si juki. Walaupun lama-lama gw sayang juga sama thunder gw itu.

Foto si supri itu, seperti yang tertulis disitu, segitu udah dapet ngerapiin, tadinya, ada stiker bibir pelek warna merah,norak. udah lecet-lecet gara-gara tambal ban. Ban udah diganti FDR Genzi 70/80 sama 80/80. tadinya itu pake ban federall yang udah gundul. Plat nomer di cat ulang, sayap dipolosin dari stiker yang udah penuh lecet. Spion ganti ori CS-one. Udah lumayan rapi waktu itu. Tapi gw akuin mesin si supri emang jago. Waktu beli, ga ada rembesan oli, dan tanpa banyak dibetulin selain ganti oli sama ganti busi, itu motor lancar-lancar aja dipake Bogor-Cipanas-Bandung beberapa kali. Dan selama pacaran sama Dewi, motor itu ga pernah coba-coba cari masalah sama gw. Cuma ya gitu, tampangnya masih belum sreg. Nanti bakal gw bahas modifan nya si supri sampe akhirnya dijual.

Segini aja dulu



No comments:

Post a Comment